Intip Peluang Penyewaan Buku di Tengah Pandemi, Untung atau Rugi?

Pesan Antar Sewa Buku Secara Online Dengan ReadingWalk | DailysocialBanyaknya tumpukan buku di rumah, tentu sayang jika dibiarkan begitu saja. Sebab jika dibiarkan dapat merusak kertas dari buku-buku yang sudah terpakai tersebut. Salah satu kegiatan usaha sampingan dan mudah yang bisa dilakukan dari rumah selama pandemi adalah menyewakan buku layak baca. Meskipun terlihat biasa saja, usaha tersebut mampu meraup uang yang tidak sedikit.


Jenis buku yang ditawarkan juga bisa beragam, mulai dari buku pelajaran hingga komik sekalipun. Adanya penyewaan buku dan komik tersebut membantu orang sekitar untuk mengisi waktu luang untuk membaca.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini juga dikatakan kecil untuk membuka suatu usaha. Berkisar antara Rp3 juta hingga Rp5 juta usaha tersebut sudah bisa dijalankan.


Untuk lokasi usaha dapat memanfaatkan rumah pribadi. Selain itu, memanfaatkan garasi rumah juga bisa menjadi salah satu ide, namun jika dirasa lokasi kurang efektif cobalah untuk menyewa kios kecil.


Seperti yang dijelaskan dalam buku Meraup Duit dari Barang Seken karya Mia Siti Aminah,SS dan Septi Rinasusanti, Jakarta, Minggu (13/9/2020). Salah satu tips untuk menjalankan usaha ini yakni dekorasi ruang atau tempat usaha agar pengunjung tertarik untuk menghabiskan waktu dan datang ke gerai buku.


Selain mudah untuk dijalankan, jenis usaha penyewaan buku dan komik ini sangat asyik dan membantu orang sekitar lho. Tertarik mencoba usaha ini?


Sumber https://economy.okezone.com

Copyright © 2024 Pustikom Universitas Bung hatta