Beda Platform, Beda Strategi: Manajemen Komunikasi Brand di Tengah Pandemi  COVID-19 - SIRCLODengan pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai penjuru dunia, banyak aktivitas pun terganggu, mulai dari sekolah, pekerjaan, juga ekonomi dan bisnis. Tak sedikit bisnis UKM yang terpengaruh dengan pandemi Covid-19 ini. Walaupun demikian, bisnis tentu tetap harus berjalan. Lalu bagaimana seharusnya bisnis UKM melakukan strategi komunikasi dan pemasarannya di tengah pandemi Covid-19?

adv doremindoDunia sedang dilanda krisis besar, pandemi COVID-19. Pada saat ini, banyak bidang usaha yang mengalami penurunan omzet bisnis luar biasa bahkan terpaksa melakukan PHK karena perusahaan sudah tidak sanggup bertahan. Tidak terkecuali bidang usaha yang berkaitan dengan jasa periklanan, baik pihak media maupun rekanan media seperti agen iklan/biro iklan juga mengalami tantangan besar.

Era digital telah dimulai, yang berarti era perdagangan bebas pun juga telah dimulai. Pastinya akan banyak peluang dan tentu saja banyak juga tantangan bisnis yang akan dihadapi di era ini. Kebebasan dan kecepatan informasi merupakan salah satu faktor penyebabnya. Peluang merupakan sebuah berita baik bagi pemilik bisnis. Namun, lain halnya jika yang datang merupakan tantangan bisnis.

Copyright © 2024 Pustikom Universitas Bung hatta