Visi misi Akuntansi

VISI PRODI AKUNTANSI

Menjadi Program studi yang  unggul  dan bermartabat dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter dan professional dibidang ilmu Akuntansi, memiliki jiwa kewirausahaan dan berwawasan global ditingkat   Regional pada tahun 2032.”

MISI PRODI AKUNTANSI

 

1.   Menyelenggarakan proses pendidikan akuntansi yang berkualitas di bidang Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan, Auditing, Akuntansi Sektor Publik,Sistem Informasi Akuntansi dan Perpajakan.

 

2.   Melaksanakan penelitian dan publikasi yang berkualitas yang dapat memberikan kontribusi kepada perkembangan ilmu pengetahuan akuntansi.

 

3.   Mengimplementasikan pengetahuan akuntansi pada stakeholder dalam rangka memberikan alternatif solusi terhadap permasalahan yang ada pada stakeholder.

 

4.   Menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang akuntansi, memiliki jiwa kewirausahaan, berdaya saing, berwawasan global dan berakhlak mulia

5. Menjalin kerjasama secara profesional  dengan lembaga sertifikasi Nasional,lembaga pendidikan, bisnis, pemerintahan dan asosiasi profesi

 

    dalam rangka meningkatkan kapabilitas program studi.

TUJUAN PRODI AKUNTANSI

 

1.    Menghasilkan lulusan yang menjunjung tinggi etika profesi, berkepribadian Bung Hatta dan memiliki daya saing dalam pasar tenaga kerja.Terbangunnya suasana akademis yang kondusif bagi pengembangan bidang ilmu akuntansi.

 

2.    Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan, menyajikan informasi laporan keuangan bagi pengambilan keputusan  manajemen, memeriksa informasi keuangan baik secara internal maupun eksternal, dan menguasai perpajakan.

 

3.    Mendukung proses belajar mengajar dan mengakomodasi kebutuhan program studi untuk menghasilkan lulusan yang berwawasan luas.

 

4.    Menghasilkan penelitian yang berkualitas baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun melalui research grand dan dipublikasikan pada berbagai jurnal ilmiah nasional maupun internasional bereputasi.

 

5.    Menghasilkan kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat yang berkualitas dalam rangka memberikan alternatif solusi pemasalahan yang dihadapi stakeholder.

6. Menghasilkan dan mengisi kerjasama dengan berbagai lembaga terkait, seperti perguruan tinggi, pemerintahan dan dunia usaha (stakeholder)

 

Pengunjung

Today51
Yesterday581
This week2263
This month5917
Total25114

Who Is Online

2
Online

15-08-2020
Copyright © 2018 Pustikom Universitas Bung hatta