Sosialisasi Perizinan Penelitian Asing dalam Perspektif UU Nomor. 11 Tahun. 2019

ImageIndonesia merupakan negara yang terletak di daerah tropis katulistiwa dan kaya akan Sumber Daya Alam, memiliki hutan hujan tropis yang dihuni oleh berbagai tumbuhan dan satwa liar dengan ribuan species yang bahkan banyak merupakan spesies endemik yang tidak ditemukan di negara lain.

Di samping itu sejarah politik dan sosial budaya juga telah memperkaya kebudayaan Bangsa Indinesia. Sejarah pembentukan dan formasi geologis juga telah membuat Indonesia menjadi ring of fire yang mengakibatkan sering terjadinya erupsi gunung api dan gempa bumi yang sering kali disertai gelombang tsunami.

Sejarah migrasi manusia purba dan perdagangan internasinal dengan berbagai Bangsa Asia dan Eropa di nusantara juga ikut mewarnai kekayaan sosial budaya dan tatanan sosial politik Indonesia. Faktor-faktor tersebut di atas telah menjadikan Indonesia sebagai salah satu labortoriun alam yang terbesar di dunia.

Daya Tarik tersebt telah lama diakui oleh para peneliti asing dari berbagai negara dan memanfaatkannya untuk melakukan penelitian dan menggunakannya sebagai laboratorium alam.

Ketahui lebih dekat! Perizinan penelitian asing di Indonesia dalam perspektif Undang-Undang No. 11 Tahun 2019 pada 26 oktober 2020, pukul 13.00 WIB.

Saksikan Sosialisasi Perizinan Penelitian Asing dalam Perspektif UU Nomor. 11 Tahun. 2019, pada Senin, 26 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB melalui YouTube
 
Copyright © 2018 Pustikom Universitas Bung hatta