Pentingnya Marketing untuk Bisnis Digital

https: img.okezone.com content 2016 05 03 320 1378943 pentingnya-marketing-untuk-bisnis-digital-uA6KnlyDfu.jpgDalam bisnis umum maupun digital, marketing sudah harus menjadi bagian promosi untuk dapat mengembangkan bisnis ke depannya. Apalagi saat ini masyarakat sudah sangat memanfaatkan dengan baik kebutuhan akan internet.


Peluang dalam melaksanakan digital marketing pun meningkat. Seperti di ungkap Vice President of Marketing Elevenia Madeleine Ong De Guzman. “Digital marketing menjadi suatu kebutuhan saat ini, tapi mendapatkan pekerja yang dapat menangani digital marketing itu susah,” bebernya. Menurut Madeleine, digital marketing akan sangat mempengaruhi perkembangan bisnis perusahaan.


”Dalam dunia digital marketing, pertama Anda harus mempunyai goal. Tujuannya jelas dan terukur. Bahkan, harus dibreakdown. Karena setiap channel memiliki tujuan berbeda,” ungkapnya. Dengan kata lain, Madeleine mengatakan, ketika memulai menjual produk di sebuah website, maka Anda harus memeriksa website itu melalui proses search, display, social networking sites, hingga partnership.


Tujuannya agar digital marketing berdampak, misalnya sekadar mengunjungi situs Anda, menjadi member, hingga melakukan pembelian. ”Juga harus memiliki goal, seperti berapa banyaknya visitor Anda dan berapa banyak yang akan membeli dari situs Anda,” ungkapnya.


“Ada anggapan bahwa konsumen selalu benar. Ya, itu benar. Namun ada batas. Kita harus memiliki sebuah ukuran agar dapat menyeimbangkan hal tersebut.

Kita memang perlu mendengarkan konsumen kita, namun kita tidak dapat memuaskan seluruh konsumen kita,” pungkas Madeleine.

Sumber https://economy.okezone.com

Copyright © 2024 Pustikom Universitas Bung hatta