Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Bung Hatta melaksanakan pembukaan Bung Hatta Accounting Fair (BAF) Part VII se-Sumatera di depan Gedung 3 Kampus proklamator II, Senin (18/04/2016).


Yori Aprianda, Ketua Pelaksana mengatakan bazar ini merupakan salah satu rangkaian acara Bung Hatta Accounting Fair (BAF) Part VII yang diisi oleh 30 stand bazar yang berasal dari seluruh Kota Padang serta beberapa mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta.

"Bazar ini berguna sebagai implementasi bagi mahasiswa untuk berlatih sebagai wirausaha yang baik kedepannya sehingga dapat berguna bagi dirinya maupun orang lain," jelasnya.

Muhammad Hidayat Ketua Umum Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Akuntansi menjelaskan mengenai rangkaian acara merupakan salah satu dari program kerja himpunan yang terdiri dari beberapa event meliputi Balai Rakyat Akuntansi yang dilaksanakan pada tanggal 18 April hingga 22 April 2016, seminar nasional yang dilaksanakan pada tanggal 25 April 2016.

"Kemudian pelatihan SPSS dilaksanakan pada 26 April 2016, accounting competition yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2016 serta field trip yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2016. Dengan kegiatan Bung Hatta Accounting Fair (BAF) Part VII dapat menunjang mahasiswa sebagai enterpreneur atau pemimpin dalam berwirausaha yang baik kedepannya," lugasnya.

Ketua Jurusan Akuntansi, Herawati, SE ,M.Si ,Ak, CA menyebutkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama 10 hari kedepan guna untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha.

"Acara ini sangat berguna bagi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta guna mengasah kemampuan berwirausaha serta menjadi pengusaha yang baik, dan gunakan moment-moment penting seperti ini untuk mengadakan acara seperti ini," jelasnya.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Yuhelmi, S.E ,MM menyampaikan acara ini sangat berguna untuk mengasah kemampuan berwirausaha dan mengembangkan kreatiftas mahasiswa Akuntnasi.

"Tentunya kegiatanini tidak hanya dilaksanakan sekali dalam satu tahun tetapi dilaksanakan dua kali dalam satu tahun yang mana berorientasi kepada mahasiswa dalam mengasah kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha yang baik," ujarnya.