Bunghatta.ac.id. Rektor Universitas Bung hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA membuka secara resmi Seminar Nasional Strategi Kreatif Akuntan dalam Ekonomi Internasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Bung Hatta yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (25/04/2016)


Seminar ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Prof.Dr. Eddy R Rasyid, MCom(Hons), Ak, CA dari Universitas Andalas mengenai pengaruh Masyarakatt Ekonomi Asean terhadap profesi akuntan, Dr. Khomsyiah, MM, Ak, CA dari Ikatan akuntan Indoensia yang membahas strategi kreatif akuntan di era masyarakat global dan Dr. Fardinal SE, M.Si membahas mengenai enterpreneurship.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 300 peserta yang merupakan mahasiswa dan dosen Universitas Bung hatta serta mahasiswa jurusan Akuntansi delegasi dari Sumatra.

Rektor Universitas Bung hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada himpunan mahasiswa yang selalu aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan memberikan pembelajaran dalam mengembangkan softskills.

“seiring dengan usia Universitas Bung Hatta yang ke-35 tahun, kampus terus melakukan pembenahan dan peningkatan mutu agar dapat menghasilkan lulusan yang siap bersaing terutama dalam menghadapi persaingan di era Masyarakatt Ekonomi Asean,” sebutnya.

Ketua pelaksana Yori Aprianda menyampaikan seminar ini merupakan salah satu dari lima rangkaian kegiatan Bung Hatta Accounting Fair (BAF) part VII yang ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim Mahasiswa Jurusan Akuntansi Se-Sumatera, meningkatkan wawasan Mahasiswa tentang Akuntansi, meningkatkan kreativitas dalam berwirausaha (entrepreneurship) dan meningkatkan pengetahuan dan kompetensi mahasiswa di bidang Akuntansi.

“Seminar ini diharapkan akan mampu mengasah kemampuan dalam berfikir secara kreatif, kritis, dan intelektual, dalam mengikuti perkembangan terbaru dari dunia Akuntansi itu sendiri. Dengan terlaksananya seminar ini diharapkan menambah pengetahuan bagi mahasiswa mengenai Ekonomi Internasional,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Akuntnasi Muhammad Hidayat mengatakan kegiatan seminar nasional dan Bung Hatta Accounting Fair (BAF) part VII ini merupakan program kerja dari himpunan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. “Semoga dengan adanya seminar ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru dari materi-materi yang disampaikan oleh narasumber,” imbuhnya.