Mahasiswa Akuntansi Universitas Bung Hatta Gelar Olimpiade Akuntansi SMA

ekonomi.Bunghatta.ac.id. Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Bung Hatta akan menyelenggarakan Olimpiade Akuntansi yang diangkat ke dalam satu kegiatan Smart Students Accounting Competition yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 05 November 2016 mendatang.


Ketua Pelaksana Muhammad Leon Muswara menyampaikan Smart Students Accounting Competition merupakan kegiatan kompetisi yang bergerak di bidang akademik untuk mengasah dan memperdalam kemampuan siswa di bidang akuntansi.

Kegiatan Olimpiade Akuntansi ini dilaksanakan tingkat SMA/MA se-Sumatera Barat yang diberi tema Make Yourself a Good Achievement with Accounting Competition dengan tujuan untuk memperkenalkan Universitas Bung Hatta sebagai salah satu Universitas Swasta terbaik di Sumatera Barat.

Selain olimpiade, ditambahkannya terdapat seminar setengah hari bagi guru pendamping dengan tema seminar “Mengoptimalkan Kreativitas dan Inovasi Pendidik Melalui Entrepreneurship” yang diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi guru-guru pendamping tentang perkembangan entrepreneurship dalam mengoptimalkan kreativitas dan inovasi pendidik.

“Dengan kegiatan ini yang diharapkan mampu menunjang dan menambah wawasan siswa SMA/MA dalam memahami akuntansi di bidang akademik seiring dengan perkembangan dunia akuntansi saat ini, untuk mampu menandingi perubahan zaman yang berubah cepat maka kita harus terus menerus tampil prima,” imbuhnya.