Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta mengadakan Kuliah Umum dengan topik Capital Market Based Accounting Research yang berlangsung di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (07/09/2015).

Kuliah umum ini menghadirkan narasumber dari Universiti Utara Malaysia yaitu Assoc. Prof. Dr. Nurwati Ashikkin Ahmad Zaluki dengan dimoderatori oleh Dr. Zaitul, SE, MBA. Akt. CA.

Dalam penyampaiannya, Nurwati Ashikkin Ahmad Zaluki menjelaskan berberapa hasil penelitian yang telah dilakukannya dalam bidang capital market based accounting research yang merupakan kegiatan penelitian yang mecoba untuk emlihat huhungan atau pengaruh antra informasi laporan keuangan/laporan tahunan sebagai variabel terhadap informasi di pasar modal seperti harga saham dan lainya.

“Nantinya para peneliti dapat melihat beberapa konten informasi dan pengaruhnya dengan pasar modal terhadap standar keuangan. Selain itu juga untuk para mahasiswa agar diperbanyak membaca artikel-artikel yang bagus untuk dapat mengetahui topik-topik terhangat dalam mencari bahan untuk kajian penelitian,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Dr. Erni F. Harahap, SE, M.Si saat memberikan sambutan pembukaannya menyampaikan kuliah umum ini rutin dilakukan di Fakultas Ekonomi baik penyelenggaranya tingkat fakultas maupun jurusan.

“Dengan kuliah umum ini para mahasiswa dan dosen dapat menambah pemahaman dan ilmu terbaru mengenai topik yang disampaikan oleh pemateri,” harapnya.

Kuliah umum ini diikut lebih dari 200 peserta yang berasal dari mahasiswa semester 5 dan semseter 7 serta dosen dari jurusan Akuntansi Universitas Bung Hatta.