Untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya membayar pajak, Tax Center Universitas Bung Hatta bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatra Barat dan Jambi mengadakan Kuliah Umum Perpajakan yang bertema Pajak Milik Bersama untuk mahasiswa jurusan Akuntansi yang bertempat di Aula Balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (14/09/2015).


Ketua Tax Center Universitas Bung Hatta, Herawati, SE, M.Si. Akt menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari program yang diselenggarakan dalam rangka menyebarluaskan ketentuan-ketentuan terbaru mengenai perpajakan serta membahas isu-isu perpajakan lainnya yang menyangkut kepentingan masyarakat luas.

“Tax Center Universitas Bung Hatta ini selalu mendapat dukungan penuh dari Kanwil DJP Sumatra Barat dan Jambi. Jurusan Akuntasi juga memiliki konsentasi perpajakan dan kedepan akan dibuka kelas privat perpajakan,” sebutnya.

“Tentunya dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi taat membayar pajak, sadar membayar pajak dan malu jika tidak membayar pajak,” tambah Herawati yang merupakan Ketua Jurusan Akuntansi ini.

Sementara itu Kepala Kanwil DJP Sumatra Barat dan Jambi Drs., Muhammad Ismiransyah M. Zain, Ak., MBA menyampaikan apresisasi kepada Tax Center Universitas Bung Hatta yang aktif melaksanakan beberbagai kegiatan dan sosialisasi. “Kegiatan ini sangat penting sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran untuk membayar pajak,” ujarnya.

Dalam sambutan pembuakaannya, Rektor Universitas Bung Hatta Pror. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Tax Center Universitas Bung Hatta dan Kanwil DJP Sumatra Barat dan Jambi. “Semoga kerjasama ini terus tingkatkan sehingga kesadaran dalam membayar wajib pajak terus meningkat,” imbuhnya.

Kuliah umum ini diikuti lebih dari 400 mahasiswa jurusan Akuntansi semester 3, semester 5 dan semseter 7 dengan pemeateri langsung oleh Kepala Kepala Kanwil DJP Sumatra Barat dan Jambi Drs., Muhammad Ismiransyah M. Zain, Ak., MBA.