Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta menyelenggarkan Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/MA se- Sumatra Barat dengan nama “Smart Students Accounting Competition yang akan diselenggarakan di Aula Balairung Caraka Gedung Kampus Proklamator IUniversitas Bung Hatta pada 07 November 2015.



Ketua Pelaksana Mhd Ikhlas menyampaikan Smart Students Accounting Competition merupakan kegiatan kompetisi yang bergerak di bidang akademik untuk mengasah dan memperdalam kemampuan siswa di bidang akuntansi. Untuk tahun ini mengangkat tema Train Your Skill to be an Accountant for the Future.

Kegiatan Olimpiade Akuntansi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Universitas Bung Hatta sebagai salah satu Universitas Swasta terbaik di Sumatera Barat dan juga kami mengadakan seminar setengah hari bagi guru pendamping dengan tema Seminar International Financial Reporting Standar (IFRS) : Konsep dan Implikasinya dalam Pembelajaran Akuntansiyang diharap kan dapat menambah pengetahuan bagi guru-guru pendamping tentang perkembangan perekonomian di Indonesia dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Ia mengatakan diharapkan kegiatan ini mampu menunjang dan menambah wawasan para pelajar SMA/MA dalam memahami akuntansi di bidang akademik seiring dengan perkembangan dunia akuntansi saat ini. Untuk mampu menandingi perubahan zaman yang berubah cepat maka kita harus terus menerus tampil prima.

“Bukan hanya sesekali saja, tetapi suatu tuntutan untuk terus mengembangkan diri, karena pada prinsipnya mahasiswa itu harus terbuka pada perkembangan yang ada, transparan, dinamis, cepat tanggap, dan mampu menjadi pemain aktif yakng berkompetisi tinggi, mampu bergerak cepat, dan sekaligus memiliki karakter yang kua,” terangnya.

Pendaftaran hingga 5 November 2015 via SMS ke nomor Rozi 085215556229 dan Liza 085274186979 dengan format ketik DAFTAR(spasi)NAMA SEKOLAH(spasi) NAMA contohnya DAFTAR SMAN 7 PADANG RRIKO HALIM.

Untuk biaya pendaftaraan lomba Akuntansi sebesar Rp 50.000,- per orang dan untuk seminar setengah hari guru pendampaing sebesar Rp 30.000,- per orang. Pemenang akan memperoleh piagam, uang tunai dan tropi.