Dosen jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bnug Hatta menjadi pemakalah dalam Simposium Nasional Akuntansi (SNA) XVIII yang bertemakan “Peluang Dan Tantangan ASEAN (AEC) Terhadap Profesi Akuntan di Indonesia di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara, Medan pada 16-19 September 2015 lalu.

 

Ketiga dosen tersebut yiatu Resti Yulistia Muslim, SE., M.Si, Ak., CA, Arie Frinola Minovia, SE., M.Si. dan Popi Fauziati, SE., M.Si., Ak., CA dengan judul makalah Pengaruh Leverage, Arus Kas Operasi, Ukuran Perusahaan dan Fixed Asset Intensity Terhadap Revaluasi Aset Tetap.

Dalam kegiatan ini juga hadir Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA, CA dan Ketua Jurusan Akuntansi Universitas Bung Hatta Herawati, SE, M.Si. Akt.

Resti Yulistia Muslim, SE., M.Si, Ak., CA mengatakan simposium ini merupakan acara tahunan dari Ikatan Akuntan Indonesia. Selain itu dalam kegiatan ini juga ada pertemuan Forum Dosen dan Forum Ketua Program Studi yang akan membahas isu terkini bidang akuntansi dan bisnis.

“Hasil pertemuan Forum Dosen diharapkan dapat menjadi masukan dalam pengembangan kurikulum dan bahan ajar dalam proses pendidikan dan praktik akuntansi. Semoga dengan mengikuti kegiatan ini dapat memberikan kontribusi berupa informasi yang terkait dengan peluang dan sekaligus tantangan ASEAN (AEC) bagi profesi akuntan di Indonesia,” sebutnya.