Sebanyak 44 orang mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Univesitas Bung Hatta melakukan Studi Komperatif ke koperasi dan unit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan pada 10-14 Desember 2016.


Kegiatan ini dilakukan agar mahasiswa dapat melihat langsung praktik perkoperasisan di kota besar di Indonesia. Rombongan yang dipimpin dosen pembina yang juga sekretaris jurusan Ekonomi Pembangunan Kasman Karimi, SE, M.Si itu dilepas oleh Ketua Jurusan Ekonomi Pembanguan Drs. Firdaus Sy, MP di Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Sabtu (10/12/2016). Untuk mengurus keberangkatan, Mitra tour salah satu perusahaan tour and travel di Padang dipercaya menjadi mitra.

Kasman Karimi mengatakan kunjungan ini adalah studi komperatisf untuk menunjang mata kuliah ekonomi koperasi yang akan dilaksanakan di semester 3 dengan mengikuti ini diharapkan mahasiswa dapatr memahami dan membandingkan antara teori dan praktik perkoperasian yang akan menciptakan wirakoperasi yang tangguh di masa yang akan datang.

“ini adalah bagian dari menyukseskan kurikulum berbasis kompetensi dan KKNI,”