Hudanif Apsu, Mahasiswa Universitas Bung Hatta Juara I Pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Sumbar 2016
Hudanif Apsu mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Bung Hatta angkatan 2013 memperoleh juara 1 dalam Pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016 yang diadakan di Ditlantas Sumbar pada 26 April 2016 lalu.

 

Apsu, sapannya menceritkan sebelum tampil di grand final, ia mengikuti serangkaian pembekalan selama 2 hari. Peserta di karantina dan mendapat materi-materi dari Samsat bersama Jasa Raharja, TVRI Sumbar, Dinas Perhubungan Sumbar hingga dari perusahaan kendaraan Honda dan Yamaha. Peserta dalam pemilihan duta lalu lintas tingkat provinsi ini merupaka utusan dari Polres dan Polresra dari19 kabupaten dan kota di Sumbar.

"Banyak sekali ilmu yang didapat selama mengikuti pemilihan duta lalu lintas ini. Mulai pembekalan dari perusahan, intansi pemerintahan hingga berbagai kunjungan yang semuanya itu sangat beragam dan menambah pengayaan ilmu mengenai lalu lintas, asuransi, dinas perhubungan. media televisi dan tentunya yang paling utamav tentang lalu lintas dan keselamatan berkendara," sebutnya.

Ia mengatakan dengan terpilihnya sebagai duta lalu lintas ini dapat mengemban amahah yang diberikan
dan dapat mengikuti program yang diberi Ditlantas (Direktorat Lalu Lintas) Polda Sumbar dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kaula muda untuk berkendara yang baik dan menaati segala peraturuan selama berlalu lintas