Jurusan Manajemen Universitas Bung Hatta Gelar Workshop Metode Penelitian Penggunaan Visual PLS
Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta mengadakan Workshop Metode Penelitian seputar penggunaan Visual PLS dalam penelitian. Kegiatan ini bertempat di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Jumat (30/09/2016).


Ketua Pelaksana Workshop Ice Kamela, SE, MM menyampikan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dosen dalam melaksanakan serta mengolah data penelitian sehingga dapat menambah pemahaman serta wawasan dosen.

“Workshop ini tidak hanya diikuti oleh dosen dari jurusan Manajemen namun untuk semua dosen tetap di Fakutas Ekonomi Universitas Bung Hatta. Dengan demikian kegiatan ini dapat menganalisis data dan hasil penelitian menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dalam sambutan pembukaannya, Dekan Fakultas Ekonomi Yuhelmi, SE, MM menyebutkan dalam pelaksanaan kegiatan tridharma perguruan tinggi untuk penelitian, setiap dosen tidak hanya melakukan penelitian untuk diri sendiri, namun juga pasti akan menjadi pembimbing tugas akhir mahasiswa yang memerlukan proses analisis dan pengolahan data seperti menggunakan Visual PLS yang menjadi materi worshop dalam kesempatan ini.

“dengan kegiatan ini diharapkan meningkatkan kompetensi dosen dalam melaksanakan penelitian maupun dalam membimbing tugas akhir mahasiswa sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil penelitian,” sebutnya.

Workshop Metode Penelitian ini menghadirkan pemicara Hendryadi, SE, M.M yang membahas mengenai metode dan pengenalan menggunakan aplikasi Visual PLS untuk perhitungan statistik dan analisisny. “nantinya usai pelatihan ini para peserta dapat langung menggunakannya serta lebih mendalami lagi mengenai penggunaan Visual PLS dalam penelitian,” ungkapnya.