Universitas Bung Hatta Jadi Tempat Konferensi Nasional PKM dan CSR 2016
Universitas Bung Hatta menjadi tempat penyelenggaraan Konferensi Nasional ke-2 Pengabdian Kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibility 2016 dengan mengangkat tema Peran Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha dalam Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat di Era MEA yang diselenggarakan di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 27 – 28 Oktober 2016.



Konferensi Nasional ini kerja sama antara Swiss German University, Universitas Pelita Harapan, Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Bung Hatta melalui Fakultas Ekonomi.

Yuhelmi, SE.,MM Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta menyampaikan kegiatan konferensi nasional ini sebagai sarana untuk bertukar informasi dan berdiskusi terkait dengan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang telah dilakukan oleh lembaga pendidikan maupun program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dilakukan oleh dunia usaha.

“Konferensi nasional ini Menjadi awal untuk menciptakan sinergi antara kegiatan PKM di lembaga pendidikan dan CSR di dunia usaha sehingga menjadi program pemberdayaan yang lebih efektif dan berkelanjutan dan menjadi forum ilmiah yang mempertemukan para akademisi, peneliti, dan dunia usaha, NGO dan instansi pemerintah baik pusat, provinsi, kabupaten, dan kota,” sebutnya.

Dalam beberapa subtema yang akan dibahas dalam konferensi nasional ini antara lain bidang Pertanian, perikanan dan kelautan, lingkungan hidup dan manajemen bencana, kesehatan,ekonomi, sosial, dan budaya, teknologi informasi dan komunikasi sertapendidikan.

“dengan konferensi ini diharapkan dapat Meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang merupakan tanggung jawab semua pihak, baik itu Pemerintah, akademisi, bisnis maupun masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.