Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta melakukan penjajakan kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Kota Batam dan Fakultas Manajemen Universiti Teknologi Malaysia pada 28 Agustus- 2 September 2015.



Tim yang berangkat yaitu Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Yuhelmi, SE, MM dan Kasubbid Akreditasi, Popi Fauziati, SE, M.Si, Ak, CA.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Yuhelmi, SE, MM menyampaikan kegiatan ini dalam rangka pengembangan fakultas gar dapat dikenal dan unggul menuju fakulas dan universitas berkelas dunia maka perlu dijalin kerjasama dengan berbagai intansi baik dalam maupaun luar negeri.

“Pada kesempatan ini Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta melakukan penjajakan kerjasama di Kota Batam dan Malaysia. Untuk Pertemuan di Kota Batam ini dihadiri oleh Kepala Dinas , Pebrialin, SE, M.Si dan Alumni DPD Kepri serta DPC Kota Batam,” ujarnya.

Hasil pertemuan tersebut menyepakati beberapa kegiatan kerjasama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah magang mahasiswa di industri dan kunjungan mahasiswa ke UMKM di sekitar Kota Batam.

“Selanjutnya Fakultas Ekonomi juga akan mengadakan kerjasama dengan Kadin Kota Batam dalam bentuk permagangan dan pengembangan kurikulum,” sebutnya.

Sementara itu untuk penjajakan kerjasama di Malaysia dengan melakukan kunjungan ke Fakultas Manajemen Universiti Teknologi Malaysia dengan mendiskusikan program kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua insitusi ini, sebab untuk MoU antar perguruan tinggi sudah dilaksanakan dan untuk pelaksanaan aktivitasnya dituangkan ke dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang rencanakan nantinya.

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Manajemen Prof. Dr. Zainab BT Khalifah , Wakil Dekan Bidang Akademik Khalil MD.Nor, Ph.D, Ketua Jurusan Akuntansi dan Ketua Jurusan Manajemen. Hasil pertemuan ini menyepakati untuk melakukan pengisian kerjasama dalam bentuk penelitian dan publikasi bersama, pembuatan buku teks, inbound mobility, out bound mobility dan dosen tamu.

“Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan program inbound mobility dimana mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta akan mengikuti beberapa rangkaian aktivitas di Johor Bahru, Malaysia,”ungkapnya.